Kado Ultah Surabaya

21.23 Posted In Edit This 0 Comments »

SURABAYA - Dalam waktu dekat, masyarakat Surabaya mendapatkan suguhan pemandangan baru di bantaran Kalimas. Sebuah patung ikan hiu dan buaya yang menjadi ikon Surabaya bakal dibangun elok di kawasan tersebut.


Konsep bangunan yang meniru patung Merlion di Singapura itu saat ini memasuki tahap finalisasi. Rangka patung telah selesai dibuat.


"Patung itu dibuat PT Telkom dengan dana Rp 400 juta," kata Kepala Bappeko Tri Rismaharini kemarin (30/1). Patung itu adalah sebagian pemandangan dari Arena Ekstrem Sport (arena ketabang). Selain patung, di kawasan tersebut akan dibangun sarana skateboard dan sepeda lincah. Saat ini, di lokasi itu sudah dibangun beberapa arena skateboard dan sarana bersepeda lincah. Bentuknya seperti gundukan, lekukan balok, dan beberapa bentuk lainnya.

Risma menuturkan, sesuai jadwal, tahun ini proyek tersebut sudah kelar. Bahkan, sebelum Mei 2009, semua pengerjaan sudah rampung. Sebab, ikon baru Surabaya itu nanti menjadi suguhan sekaligus hadiah untuk ulang tahun ke-716 Surabaya. "Anggaran untuk membangun semua fasilitas itu sebesar Rp 1,136 miliar," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar